Praktikum Perkuliahan angkatan II Yogyakarta 27 Juli 2023

(dm/pdap).

Mahasiswa angkatan II Program Studi Administrasi Publik Program Doktor (S3) telah melaksanakan Pratikum Lapangan dengan Mata Kuliah Disaster Manajemen di Universitas Gadjah Mada Jogyakarta pada hari/tanggal Jumat, 28 Juli 2023. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan II, dan di dampingi oleh dosen Prof. Dr. Sujianto, M.Si. , Dr. Harapan Tua R.F.S, M.Si dan ketua prodi S3 Administrasi Publik Dr. Adianto, S.Sos, M.Si.

Pembicara dosen Dr. Bevaola Kumalasari, Ph.D menjelaskan bahwa “harus sesuai dengan disertasi apa kegunaan dengan kuliah pratikum ini ? dan mahasiswa harus betul-betul tahu istilah berikut :

  1. Keyword atau kata kunci
  2. Mencari Reference
  3. Melakukan literature review
  4. Disertasi statement
  5. Research question
  6. State of the art
  7. Dan Database jurnal/book section

Dan terakhir ibu olla panggilan sehari-hari menjelaskan bahwa model nanti dulu yang penting,

Proses >>> awal >>> akhir >>>> model.

Tujuan Kegiatan pratikum ini agar Mahasiswa memiliki kemampuan untuk menyusun dan teknis-teknis penulisan disertasi. Selain itu dengan adanya kegiatan Praktikum perkuliahan ini dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam bidang pekerjaan dan lingkungan masing-masing.

Dr. Harapan R.P.S, M.Si mengucapkan terima kasih atas semua partisipasi yang ada atas kegiatan tersebut. Acara berikut di ikuti dengan bincang-bincang dan Tanya jawab yang berjalan dengan penuh hingga dua jam. (dm/pdap)

Leave a Reply