FISIP UNIVERSITAS RIAU GELAR PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS OPERATOR SISTEM INFORMASI AKADEMIK DAN FINALISASI DATA PELAPORAN PDDIKTI

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau menggelar kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas operator Sistem Informasi Akademik (SIA) dan Finalisasi Data Pelaporan PDDIKTI Fakultas FISIP tahun 2023. Acara Ini digelar di Hotel Mona Plaza Pekanbaru, Jumat.
“Sistem Informasi Akademik (SIA) dan PDDIKTI merupakan suatu hal yang sangat penting bagi suatu perguruan tinggi, terutama bagi program studi, untuk itu saya berharap dalam kesempatan ini kita semua dapat serius dan semaksimal mungkin dalam mengikuti kegiatan pelatihan,” kata Dekan Fisip Universitas Riau Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos.,M.Si, di Pekanbaru.
Ia menjelaskan jika Sistem Informasi Akademik (SIA) dan PDDIKTI bermasalah maka beragam kegiatan yang dilakukan oleh fakultas akan sia-sia sebab Sistem Informasi Akademik PD DIKTI merupakan aplikasi yang digunakan untuk memfasilitasi kebutuhan perguruan tinggi agar layanan yang dimiliki Universitas terkomputerisasi, dengan demikian maka standar kinerja, kualitas pelayanan, daya saing dan kualitas SDM yang dimiliki universitas dapat terus ditingkatkan.
“Oleh sebab itu sebenarnya operator fakultas adalah pejuang-pejuang karena memang begitu pentingnya Sistem Informasi Akademik (SIA) dan Finalisasi Data Pelaporan PDDIKTI ini,” ucapnya.
Ia mengucapkan ucapan terimakasihnya kepada narasumber dan seluruh operator fakultas yang telah hadir dan mengikuti kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas operator Sistem Informasi Akademik (SIA) dan Finalisasi Data Pelaporan PDDIKTI Fakultas FISIP tahun 2023.
“Selain itu, saya juga memohon maaf sebab terbatasnya fasilitas dalam kegiatan pelatihan ini, tahun ini adalah tahun pertama kita, mudah-mudahan ditahun-tahun berikutnya fasilitas pelatihan lebih kita tingkatkan lagi, semoga seluruh operator fakultas tetap semangat mengikuti kegiatan ini hingga selesai,” paparnya.
Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dekan Fisip UNRI Dr. Meyzi Heriyanto, S.Sos.,M.Si, Wakil Dekan I Dr. Aura Dian Marta,S.IP.,MA, Wakil Dekan III Dr. Saiman Pakpahan SIP MSi  serta seluruh operator Sistem Informasi Akademik (SIA) atau PDDIKTI setiap jurusan di Fakultas FISIP Universitas Riau (UNRI). (SA)

di kutip dari https://fisip.unri.ac.id/fisip-universitas-riau-gelar-pelatihan-peningkatan-kapasitas-operator-sistem-informasi-akademik-dan-finalisasi-data-pelaporan-pddikti/

Leave a Reply